Rabu, 29 Mei 2013

Tips Membeli Laptop Bekas


Selamat siang sobat PKS (Perpustakaan Kita Semua), Kali ini admin akan memberikan informasi dan tips membeli laptop bekas yang berkualitas, sebab tidak bisa dipungkiri bahwa ternyata masih banyak orang yang juga masih mencari laptop bekas dengan kualitas terbaik tentunya denganharga yang lebih terjangkau. Membeli laptop bekas harus lebih ekstra hati-hati dalam memilih, sebab bisa saja kita tertipu jika hanya memandang dari luarnya saja. Beda halnya dengan laptop baru yang dijual di toko komputer yang jelas-jelas sangat terjamin kualitas barangnya dan jauh dari cacat. Nah bila anda saat ini ingin membeli seperangkat laptop ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal berikut.

1. Periksa Kekuatan Baterai
Baterai adalah komponen vital bagi laptop, dengan adanya baterai memungkinkan laptop bisa digunakan dimana saja. Bertanyalah kepada penjualnya, berapa jam baterai laptopnya mampu bertahan. Jika bisa bertahan 3 jam lebih, maka anda patut untuk membelinya.

2. Periksa Keyboard
Pastikan untuk memeriksa kondisi keyboard, apakah semuanya berfungsi dengan baik. Keyboard merupakan hardware yang mendukung kenyamanan pengguna, karena itu sangat penting mengetahui kondisinya.

3. Tanyakan Lama Pemakaian
Mengapa perlu ditanyakan lama pemakaian laptop? Karena semakin lama suatu laptop digunakan, entah setahun atau dua tahun, pastilah kondisi perangkat keras dan komponen dalamnya mengalami penurunan kinerja. Carilah laptop bekas dengan masa pemakaian kurang dari 2 tahun.

4. Cek Keadaan Charger
Tanyakan kondisi charger dan jangan ragu untuk meminta penjual meng-charge laptop tersebut. Periksa dengan teliti kondisi fisik chargernya, apakah ada kabel yg rusak atau terbuka.

5. Garansi
Siapa bilang laptop bekas tidak punya garansi? Jika beruntung, anda bisa menemukan laptop dengan masa garansi. Kan lumayan jadi nda perlu banyak keluar biaya, jika ada kerusakan.

6. Bawalah Teman
Usahakan bawalah teman yang mengerti tentang komputer, dengan begitu anda tidak perlu was-was saat mencari / membeli laptop bekas.

Selamat membeli laptop bekas ya.....

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

 
Copyright © 2011. Perpustakaan Kita Semua . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates