Selasa, 03 September 2013

Tips Merawat Berlian



Mengapa perlu merawat berlian? susahkan merawat berlian? tips ini semoga bisa membantu anda agar berlian anda tetap awet dan cantik sehingga bisa dipakai kapan saja. Berlian bagaikan magnet kuat bagi sebagian besar kaum hawa, Tak hanya membuat penampilan lebih oke dan bergengsi, berlian bisa juga menjadi pilihan investasi, karena harga berlian yang nyaris tidak pernah turun, malah selalu naik setiap tahunnya.

Kali ini Blog PKS (Perpustakaan Kita Semua) akan memberikan tips merawat berlian. Langkah-langkahnya seperti dibawah ini

  1. Bersihkan secara rutin (seminggu sekali) dengan cairan pembersih seperti alkohol atau pun air hangat sebagai rendamannya selama kurang lebih 45 menit dan keringkan. Membersihkan kotoran keras yang menempel kuat seringkali dapat juga dibersihkan dengan menyemprot uap panas dan ultrasonic (alat pembersih yang bergetar menggunakan frekuensi tinggi). Jangan gunakan alat tersebut pada berlian yang mempunyai retak di dalam. Apabila kotoran masih tetap tidak dapat dibersihkan juga, bias direbus di dalam cairan asam sulfat untuk membersihkannya. Namun, lebih baik perhiasan dibersihkan setiap minggu sekali untuk dapat dipakai setiap hari.
  2. Setelah dibersihkan, letakkan kembali dalam tatakannya. Hindari menaruh berlian dalam kotak atau saku kain untuk menghindari terjadinya goresan dan lecet.
Semoga tips perawatan berlian ini bermanfaat.

Kata kunci untuk artikel ini: Tips merawat berlian, cara merawat perhiasan berlian
Referensi : Republika dan rosejwl

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

 
Copyright © 2011. Perpustakaan Kita Semua . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates