Minggu, 24 Agustus 2014

Tips Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos



Jika diartikel sebelumnya membahas tentang wawancara kerja, kini saatnya berusaha untuk menjadi karyawan yang baik dan disukai atasan alias bos. Dalam suatu perusahaan, siapapun Bos (direktur)nya, pasti menginginkan semua karyawannya bekerja dengan baik. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan agar anda terlihat 'keren' di mata bos

1. Efektifitas dan efisiensi waktu
Kedisiplinan adalah hal utama bagi seorang karyawan. Selalu tepat waktu menuju kantor, dan menyelesaikan setiap pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. Dengan demikian, anda bisa terlihat sebagai karyawan yang punya akuntabilitas.

2. Tanggap dan Selalu Siap
Kadang ada saja hal tidak terduga yang terjadi diperusahaan, untuk itulah anda senantiasa harus tanggap dan punya reaksi yang cepat. Tapi jangan sampai kebablasan, alias menelantarkan kewajiban / tugas utama anda.

3. Informatif
Zaman IT seperti sekarang ini, ada banyak informasi yang bisa anda dapatkan dari mana saja, seperti melalui smartphone dan internet. Karyawan yang informatif akan sangat disukai bukan saja oleh Atasan tetapi juga oleh rekan-rekan kerja.

4. Jujur
Bila hemat pangkal kaya, maka jujur adalah pangkal kesuksesan. Jujur dalam bahasa sederhana adalah memberitahukan atau menuturkan sesuatu dengan sebenarnya sesuai dengan kenyataan, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Kejujuran membuat seseorang lebih disukai dan dihormati orang lain.

5. Jaga Kesopanan dan Penampilan
Hal pertama yang pertama kali dilihat dari orang adalah penampilan luarnya, untuk itulah jaga selalu kesopanan dalam berpenampilan. Gunakan pakaian (seragam) yang bersih, kalau perlu tambahkan dengan wewangian. Dengan begitu, si Bos akan memberikan penilaian tersendiri buat anda. 

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

 
Copyright © 2011. Perpustakaan Kita Semua . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates