Senin, 25 Agustus 2014

Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Yang Tidak Biasa



Semua orang menginginkan berat badan yang proporsional alias tidak gemuk dan tidak terlalu kurus juga. Masalah berat badan yang gemuk banyak dialami oleh kaum hawa, apalagi saat masa kehamilan. Banyak wanita yang gagal menormalkan kembali berat badannya setelah melahirkan, entah karena kesibukan atau memang tidak tahu caranya. Padahal berat badan yang ideal seorang istri, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pasangannya.

Ada banyak tips untuk menurunkan berat badan, misalnya dengan mengurangi komsumsi makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat, atau melakukan kegiatan olahraga. Namum dalam artikel ini, tidak akan dibahas tips-tips menurunkan BB yang seperti itu, melainkan melainkan dengan cara-cara yang tidak biasa dan sedikit unik.

Beberapa cara menurunkan berat badan yang tidak biasa antara lain:
1. Makan di hadapan Cermin
Bila anda melakukan ini, maka secara tidak langsung anda sedang menasehati diri anda sendiri. Setiap suapan makanan yang masuk, maka akan terbayang berat badan yang makin naik. Alhasil andapun menjadi sadar untuk makan tidak terlalu banyak

2. Mencoba Pakaian Lama
Sama halnya dengan makan dihadapan cermin, bila anda kemudian membuka lemari dan mencoba pakaian-pakaian sebelum berat badan naik, anda kembali mendapat motivasi dan semangat untuk menurunkan berat badan. Bila perlu, keluarkan pakaian lama tersebut dan gantung ditempat yang sering anda lihat. Agar motivasi untuk menurunkan berat badan tetap ada setiap saat.

3. Mencuci Pakaian
Aktivitas mencuci adalah hal yang sering dilakukan oleh siapapun. Fakta membuktikan aktivitas yang satu ini ternyata cukup ampuh untuk menurunkan berat badan, itu kalau mencucinya dilakukan dengan tangan, bukan mesin cuci ya.
Mencuci pakaian setidaknya butuh sekitar 30 menit untuk dilakukan, tergantung juga seberapa banyak pakaian yang harus dicuci. Minimal 300an kalori bisa anda pergunakan untuk mencuci ini.

4. Menonton Pertunjukan Musik
Selain menghibur diri, dan sambil tetap mengurangi berat badan. Pilihlah pertunjukkan musik yang mengharuskan anda banyak bergerak dan jingkrak2, misalnya konser band-band rock seperti KOTAK band dan sejenisnya. Tapi jangan sambil ngemil dan minum2 ya, kan percuma jadinya.

5. Shoping di Mall
Kalo yang ini hampir sama dengan yang nomor 4 diatas, cuma bedanya tidak pake jingkrak dan goyang-goyang. Cukup berjalan santai sambil mencari dan membeli barang-barang yang anda butuhkan. Cukup lakukan sejam atau dua jam.

Itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan, dan sekaligus melakukan aktifitas dan menghibur diri.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

 
Copyright © 2011. Perpustakaan Kita Semua . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates