Jumat, 22 Maret 2013

Manfaat Dan Faedah Bangun Pagi



Bangun pagi bagi sebagian orang mungkin terasa berat untuk dilakukan, khususnya buat remaja-remaja. Padahal ada banyak sekali manfaat bangun pagi yang bisa kita peroleh baik itu secara lahir maupun manfaat bagi psikologis diri pribadi. 

Apa sajakah manfaat bangun pagi? berikut ini penjelasan singkatnya
1. Perubahan Pola Pikir
Ketika kita membiasakan tidur tepat waktu dan bangun pagi, kita secara tidak sadar memulai kedisiplinan ala jaman orang tua kita. Orang dahulu lebih tangguh dan sukses karena membiasakan diri bangun pagi untuk mengawali hari. Mereka adalah tipe orang yang akan selalu siap menghadapi tantangan.


2. Lebih Religius
Pergantian petang menjadi hari yang cerah akan menjadi hal yang disyukuri oleh semua orang. Orang² yang menikmati momen munculnya matahari pagi biasanya akan memiliki spirit yang menyejukkan. Anda bisa berdoa dan melakukan kegiatan religius lainnya di pagi hari.

3. Lebih Semangat
Mandi pagi adalah awal yang penting mengawali hari dengan semangat. Saat mandi pagi, tubuh kita yang masih menyisakan lelah setelah tidur semalaman bisa terasa segar dan siap melakukan aktivitas. Banyak orang enggan beranjak dari tempat tidur ke kamar mandi karena alasan air yang terlalu dingin. Padahal, air dingin tak hanya menyegarkan kulit tapi juga meningkatkan sistem kerja otot sehingga lebih fleksibel dan siap bergerak lebih semangat.

4. Tipe Pasangan Idaman
Ups, ini yang paling menyenangkan nih. Orang yang senang bangun pagi itu pada umumnya disukai karena dianggap memiliki tanggung jawab dalam menjalani hidupnya. Orang yang bangun pagi terkesan rajin sehingga sering menjadi salah satu nilai plus untuk jadi pasangan idaman. Jadi bila kamu lagi ada gebetan, bangun pagi bisa menjadi cara untuk membuat gebetan itu suka sama kamu.

5. Hidup Lebih Sehat
Kenapa demikian? karena dengan bangun pagi, otak menjadi lebih segar karena mendapatkan supply udara yang sangat segar. Menurut para ahli dibidang kesehatan, bahwa udara di waktu fajar sangatlah kaya dengan oksigen dan belum tercemari oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam proses metabolisme tubuh. Hal ini akan sangat besar pengaruhnya bagi vitalitas seseorang untuk menjalani aktivitasnya seharian penuh.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

banguunnn

Coklat mengatakan...

usah konsistem bagun nih, kadang2 molor bangunnya

Posting Komentar

Labels

 
Copyright © 2011. Perpustakaan Kita Semua . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates