Selasa, 26 Februari 2013

Kalimat Bijak Dari Para Hacker



Pengertian hacker atau peretas dalam situs Wikipedia adalah adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Peretas memiliki konotasi negatif karena kesalahpahaman masyarakat akan perbedaan istilah tentang hacker dan cracker. Banyak orang memahami bahwa peretaslah yang mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti mengubah tampilan suatu situs web (defacing), menyisipkan kode-kode virus, dan lain-lain, padahal mereka adalah cracker. Cracker-lah yang menggunakan celah-celah keamanan yang belum diperbaiki oleh pembuat perangkat lunak (bug) untuk menyusup dan merusak suatu sistem.


Para hacker pun memiliki etika, jadi sebelum memutuskan mendalami dunia hacking, ada baiknya anda mengetahui etika-etika yang saya maksud yakni:


1. Di atas segalanya, hormati pengetahuan & kebebasan informasi.
2. Memberitahukan sistem administrator akan adanya pelanggaran keamanan/lubang di keamanan yang anda lihat.
3. Jangan mengambil keuntungan yang tidak fair dari hack.
4. Tidak mendistribusikan & mengumpulkan software bajakan.
5. Tidak pernah mengambil risiko yang bodoh
6. Selalu mengetahui kemampuan sendiri.
7. Selalu bersedia untuk secara terbuka/bebas/gratis memberitahukan & mengajarkan berbagai informasi & metode yang diperoleh.
8. Tidak pernah meng-hack sebuah sistem untuk mencuri uang.
9. Tidak pernah memberikan akses ke seseorang yang akan membuat kerusakan.
10. Tidak pernah secara sengaja menghapus & merusak file di komputer yang diretas.
11. Hormati mesin yang diretas, dan perlakukan dia seperti mesin sendiri.



Dari tadi ngomong terus, tapi belum nyangkut dengan judul artikel ini yakni kalimat bijak para hacker. Oke langsung aja biar kalian makin termotimasi untuk terjun di dunia hacking, berikut ini kumpulan kalimat bijak para hacker yang saya kumpulkan dari berbagai sumber.


Saya hebat karena belajar, saya tahu karena membaca, saya mahir karena praktik ( try and error ). Trust me, Knowledge Is King.

Befikirlah sebagai seorang pemula, maka dunia ini akan terbuka bagimu

Jika memang membaca adalah hal yang paling membosankan dalam belajar, maka carilah seorang tutor. Trus me, Tutor will guide you to learn!

Tidak seharusnya sumber daya ini diboroskan hanya untuk memikirkan kembali suatu persoalan dari dasar, Padahal ada begitu banyak masalah menarik baru lain didunia ini yang menanti. Trust me, Creative brains are a valuable resource and limited!

Seorang hacker harus siap dihack, Jika tidak siap dihack jangan jadi hacker

Hacker tidak bersedia menghabiskan waktu dengan orang-orang yang hanya bersikap seperti hacker, tapi hacker memuja keahlian - terutama keahlian dalam dunia hacking dan sekuritas, juga keahlian dibidang apapun.

sumber : http://www.vikrymadz.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

 
Copyright © 2011. Perpustakaan Kita Semua . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates