Selasa, 20 November 2012

Tips Menghemat Baterai Ipad

iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

Kadang kala kita merasa jengkel jika Ipad kesayangan kita menjadi cepat lowbat, padahal kita masih membutuhkannya. Tips menghemat baterai ipad ini, semoga bisa membantu mengatasi permasalahan anda.



Apabila menggunakan iOS 5.1, memunculkan multitasking tray bisa dengan swipe 4 jari ke atas diikuti swipe ke kiri. Jangan lupa nyalakan Auto-Brightness agar iPad menyesuaikan keterangan berdasarkan pencahayaan di sekitar.

Melakukan Software Update: Usahakan selalu menggunakan iOS terbaru dari Apple. Seperti pada iOS 5.0.1 beberapa waktu yang lalu terdapat bugs yang membuat baterai menjadi lebih boros, setelah update ke iOS 5.1, baterai bertahan lebih lama sebesar ±20 persen dari biasanya. Bagi pengguna iOS 5 ke atas, melakukan Software Update cukup melalui General > Software Update. Sedangkan pengguna iOS 5 ke bawah harus melalui iTunes untuk melakukan Software Update.


Menjaga Suhu Baterai iPad: Apple menyatakan bahwa iPad dapat bekerja pada suhu di antara 0°C s/d 35°C. Tetapi suhu ideal untuk baterai iPad terletak pada sekitar 22°C. Hindari meninggalkan iPad di tempat yang terlalu panas seperti di dalam mobil pada saat diparkir di bawah terik matahari.

Manfaatkan Aplikasi Yang Memiliki Fitur Caches: Mungkin kamu baru pertama kali mendengar Caches. Penjelasan sederhana cache adalah data sementara yang disimpan di iPad. Salah satu contoh aplikasi yang memanfaatkan cache adalah Instapaper yang bisa menyimpan semua artikel untuk diakses secara offline nanti tanpa menggunakan koneksi internet. Contoh lainnya adalah aplikasi Dropbox di mana kamu dapat favorite file-file sehingga disimpan secara lokal

Mematikan Diagnostics & Usage Data: Mengirimkan Diagnostics & Usage Data bisa membantu meningkatkan produk dan layanan Apple. Walaupun data cuma dikirim sehari sekali, sebagai seorang fakir baterai, tidak ada salahnya mematikan pilihan ini. Untuk mematikan Diagnostics & Usage Data bisa melalui Settings > General > About > Diagnostics & Usage.


Mematikan Bluetooth: Bluetooth biasanya digunakan untuk menghubungkan perangkat seperti Wireless Keyboard ke iPad. Apabila tidak membutuhkan Bluetooth, kamu bisa mematikannya di General > Bluetooth.

Selektif Dalam Menyalakan Push Notifications: Apakah kamu membutuhkan notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang sudah terinstall di iPad? Selektif dalam menyalakan notifikasi tidak hanya menghemat baterai iPad, kamu juga bisa menghilangkan distraksi dari iPad sehingga kamu bisa lebih tenang dan fokus melaksanakan kegiatan. Nyalakan notifikasi hanya untuk aplikasi-aplikasi yang membutuhkan perhatian seperti Mail, Messages, dan Twitter (Seandainya kamu membutuhkannya).

Sumber : http://ilmuko.blogspot.com



0 komentar:

Posting Komentar

Labels

 
Copyright © 2011. Perpustakaan Kita Semua . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates